Senin , 18 Desember 2017

9 Makanan dan Minuman Penyebab Perut Buncit

Makanan dan minuman penyebab perut buncit perlu di hindari jika memang kita ingin menjaga agar tubuh tetap langsing dan ramping. walaupun banyak yang menyepelekannya dengan mengkonsumsi semua jenis makanan tanpa memperhatikan atau memikirkan akibatnya. padahal makanan merupakan penyebab utama perut menjadi buncit dan gendut.

Mengatur pola makan dan memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi memang sangat penting agar tubuh tetap ideal. Apalagi jika anda sedang menjalani program diet untuk membakar lemak di perut, maka jenis makanan yang masuk kedalam tubuh harus diatur dan dibatasi. sebab jika tidak program diet yang anda lakukan bisa gagal akibat mengkonsumsi makanan yang salah.

makanan dan minuman penyebab perut buncit

baca juga : tips sukses diet menurunkan berat badan

Bagi sebagian orang penampilan sangat penting dan memiliki perut buncit dan gendut adalah masalah yang menjengkelkan sehingga harus segera diatasi. terutama mereka yang berprofesi atau pekerjaannya menuntut penampilan dari luar yang menarik dengan bentuk tubuh ramping dan ideal. Memang tidak semua orang beranggapan demikian akan tetapi tidak sedikit orang yang kurang pede alias kurang percaya diri pada saat tampil didepan umum karena memiliki perut yang gendut. tidak heran bila banyak yang berusaha dengan keras mencari cara cepat mengecilkan perut buncit yang sedang dialaminya.

Kita semua tentu tahu kalau masalah perut buncit tidak datang tanpa sebab. Ada berbagai macam hal yang menjadi penyebabnya salah satunya dengan mengkonsumsi jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit dan mayoritas makanan serta minuman tersebut kesukaan banyak orang sehingga cukup sulit untuk meninggalkannya.

Nah, berikut info menarik beberapa 9 jenis makanan dan minuman penyebab perut buncit pada pria dan wanita yang perlu anda ketahui sehingga bisa dihindari agar tubuh tetap ideal.

Jenis Makanan Penyebab Perut Buncit Pria dan Wanita

1. Makanan Mengandung Gula pasir.
Sebelum mengkonsumsi makanan sebaiknya anda memperhatikan kalori, vitamin serta mineral yang terkandung didalamnya. Makanan yang banyak mengandung gula pasir memiliki kalori yang tinggi dan tidak mengandung vitamin serta mineral. oleh karena itu hindari makanan yang mengandung gula pasir agar perut tidak buncit.

2. Makanan Mengandung Banyak Garam
Makanan yang didalamnya mengandung garam atau dalam proses pembuatannya memakai garam perlu dihindari. Apalagi jika garam yang terkandung dalam makanan tersebut cukup banyak, hal ini dapat membantu menghindarkan anda dari peningkatan berat badan yang cepat.

Apa alasannya? alasannya tentu saja zat natrium yang terkandung dalam garam. dimana Natrium adalah zat yang disukai air. Retensi cairan dalam tubuh kita akan meningkat secara drastis jika mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam. Cairan tersebut akan dapat membuat berat badan meningkat, namun sebelum itu jika mengkonsumsi makanan yang mengandung garam cukup tinggi secara berlebihan bisa membuat tubuh lemas dan lesu serta badan terlihat gemuk.

3. Makanan yang digoreng
Bila anda ingin menjaga agar tubuh tidak gemuk dan perut tidak buncit maka hindari makanan yang digoreng, sebab didalamnya banyak terkandung lemak sehingga sulit dicerna oleh tubuh. selain itu makanan gorengan dapat menyebabkan perut terasa berat dan kembung. salah satu contoh kentang goreng yang dapat membuat tubuh melar karena didalamnya banyak terdapat minyak yang mengandung lemak tinggi.

4. Keju
Keju jika dikonsumsi secara berlebihan akan membuat tubuh kesulitan mencernanya karena keju mengandung lemak yang cukup banyak sehingga dapat menyebabkan perut menjadi buncit. untuk itu hindari mengkonsumsi keju secara berlebihan kalau anda ingin menjaga badan tetap ideal.

5. Kelebihan Karbohidrat
Untuk mengindari agar tubuh tidak gemuk dan perut buncit maka sangat dianjurkan mengurangi asupan karbohidrat yang tidak perlu. seperti karbohidrat putih yang bisa ditemukan pada nasi, roti putih dan pasta. Indeks glikemik yang terdapat pada karbohidrat putih cukup tinggi sehingga dapat membuat tubuh semakin gemuk. oleh karena itu sebaiknya mengkonsumsi sesuai dengan kebutuhan sebagai penggantinya anda bisa makan buah dan sayuran segar.

6. Makanan olahan dan Daging olahan
Berdasarkan satu penelitian disebutkan bahwa mengkonsumsi makanan olahan dapat menimbulkan resiko depresi karena didalamnya hampir tidak ada Nutrisi dan juga mengandung kalori yang cukup tinggi. selain itu daging olahan juga dapat menyebabkan perut makin membuncit, menaikan tekanan darah serta meningkatkan kolesterol seperti sosis, daging asap dan hot dog.

Jenis Minuman Penyebab Perut Buncit

7. Minuman mengandung asam tinggi
Minuman yang mengandung asam tinggi dipercaya dapat membuat perut menjadi buncit, selai itu minuman tinggi asam juga dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan serta mengakibatkan pembekakan seperti coklat panas, teh, jus buah yang mengandung asam dan kopi. jika anda sering mengkonsumsinya sebaiknya dikurangi jangan terlalu banyak demi kesehatan.

8. minuman yang bersoda
Jika anda sayang pada tubuh dan tidak mau badan menjadi gemuk maka sebaiknya hindari minum minuman bersoda sebab dapat memicu keinginan anda untuk makan menjadi lebih banyak karena kandungan gula dalam soda cukup tinggi. Berdasarkan sebuah penelitian, satu kaleng soda jika diminum setiap hari dapat membuat lingkar pinggang meningkat lebih cepat sampai lima kali dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsi minuman bersoda.

9. Minuman Beralkohol
Sering mengkonsumsi minuman beralkohol selain dapat membuat perut semakin buncit juga dapat menyebabkan hormon stres meningkat dan membuat kinerja pembakaran lemak dalam tubuh menutup.

Selain dengan mengurangi dan menghindari makanan dan minuman penyebab perut buncit diatas, agar tubuh tetap ideal dengan bentuk yang ramping dan langsing maka anda tetap harus mengimbanginya dengan rutin dan teratur melakukan oleharaga.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*