Minggu , 24 September 2017

Apa Alasan dan Motivasi Menjalankan Diet

Apa yang menjadi alasan dan motivasi seseorang mau menjalankan diet ? dan kita pun tentu bertanya-tanya tujuan dan motivasi mereka menjalankan diet tersebut? Kebanyakan orang tentu akan menjawab untuk menguruskan badan. jika jawabannya demikian tentu harus diluruskan. sebab bisa anda bayangkan kalau berat badannya 100kg dan tingginya 175 cm kemudian mau kurus tanpa menyebutkan goal yang ielas maka akibatnya motivasi orang tersebut tidak akan kuat. Misalnya dalam otak orang itu ingin beratnya menjadi 55kg yang menurut mereka itu kurus. akan tetapi dari 100kg menuju 55kg akan sangat sulit diwujudkan. Jika beratnya hanya turun menjadi 90kg  maka motivasinya akan turun sebab menurutnya sulit sekali untuk mewujudkannya.

motivasi-diet

oleh karena itu maka tujuan dan motivasi diet perlu diperjelas. bahkan sangat perlu untuk dijaga dan ditingkatkan. jangan sampai alasan dan motivasi melakukan diet hanya sekedar untuk menurunkan berat badan saja. lebih dari itu motivasi dan tujuan diet sebenarnya untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. lalu bagaimana meningkatkan motivasi serta menjaga tujuan diet tetap baik. berikut jawabannya untuk anda.

1. Jangan berusaha terlalu keras
Orang yang berusaha terlalu keras biasanya akan bertahan pada awalnya saja. ketika sudah memasuki waktu sekitar sebulan motivasinya mungkin akan turun atau bahkan bisa hilang. untuk itu jangan terlalu mamaksakan diri.

2. Fokuslah pada proses Diet jangan pada hasilnya
Tetap fokus pada proses diet bermanfaat untuk menjaga motivasi anda, apabila anda dalam menjalani diet hanya terpaku pada hasilnya maka lama kelamaan anda akan stress karena bisa jadi nantinya berat badan anda tidak turun sesuai dengan yang diinginkan. lebih baik anda nikmati saja proses diet tersebut. hal ini jauh lebih memudahkan anda dalam menjalaninya.

3. Berilah Hadiah-hadiah pada tubuh anda.
Ketika anda dapat melakukan diet sesuai dengan yang ditargetkan, berikanlah hadiah pada tubuh dengan sesuatu yang menyenangkan dan dapat membuat tubuh anda menjadi rileks seperti ke spa, mandi rempah. manicure, pedicure, atau sesuatu aktivitas yang dapat membuat hati anda merasa senang.

4. Gunakanlah Cermin sebagai pembangkit motivasi anda
Cobalah anda pasangkan baju ketika anda masih langsing dahulu didepan cermin pada saat anda masih merasa gemuk. Apabila baju tersebut masih belum pasa berarti usaha dan perjuangan anda masih kurang.

5. Tentukan Tujuan Anda
Apabila motivasi dan tujuan anda untuk berdiet adalah keluarga maka lakukanlah kegiatan bersama-sama dengan keluarga tercinta. tujuannya agar keluarga juga menjadi langsing dan sehat seperti dengan berjalan-jalan bersama serta menerapkan pola makan yang sehat.

6. Jangan terlalu sering menimbang berat badan
Apabila anda sering menimbang berat badan, maka andapun akan sering pula mengalami stress, karena pada saat proses diet tentu saja berat badan anda tidak dapat turun secara drastis.

Alasan dan motivasi seseorang yang kurang kuat dan tepat memang dapat membuat proses diet menjadi gagal. karena motivasi yang kurang kuat tersebut akan menjadi kendor ketika hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Sumber:

Rusydan Zamani.2014.Ragam Diet & Cara Ampuh Melangsingkan Tubuh.Yogyakarta:Shafa Media


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*