Senin , 18 Desember 2017

Beberapa Jenis Makanan Penurun Berat Badan

Jenis makanan penurun berat badan ~ Banyak orang memiliki masalah dengan berat badannya, bisa dikatakan bahwa sebagian besar orang mengeluhkan berat badan yang berlebihan alias kegemukan atau obesitas. Obesitas itu sendiri bisa terjadi karena banyak faktor seperti pola makanan, gaya hidup, genetika dan lain sebagainya. Harus diakui walaupun mengurangi berat badan terkesan sangat mudah dilakukan namun pada kenyataannya tidak. Banyak orang yang gagal memertahankan berat tubuh idealnya bahkan mereka gagal sebelum merasakan hasilnya sama sekali.

beberapa jenis makanan penurun berat badan

Beberapa orang bahkan menempuh cara yang instan namun ekstrim seperti liposuction atau operasi sedot lemak. Ada pula yang mengkonsumsi obat pencahar ataupun obat pelangsing lainnya. Cara ini dipandang sebagai cara yang instan dan efektif untuk mengurangi berat badan

padahal metode ini belum tentu aman dan cocok atau bisa diterapkan oleh setiap orang. Sebenarnya ada beberapa cara yang lebih sehat dan aman yang bisa kita lakukan untuk mengurangi berat badan, bahkan sebenarnya kita bisa bisa mengalami penurunan berat badan apabila kita memilih menu dan makanan yang tepat.

Bagi anda yang mengalami obesitas dan ingin mendapatkan berat tubuh ideal, berikut ini adalah beberapa jenis makanan penurun berat badan yang bisa dengan mudah kita temukan.

1. Cuka
Biasanya cuka digunakan untuk menambahan aroma atau rasa pada makanan. Pada dasarnya cuka memiliki rasa yang kecut dan ini bisa membantu menimbulkan perasaan kenyang kepada kita. Porsi cuka yang pas diperlukan untuk membantu menurunkan berat badan tanpa mengganggu kesehatan kita.

2. Yogurt
Banyak pihak bahkan para ahli meyakini bahwa yogurt adalah menu diet yang sempurna karena kaya akan protein, lemak dan karbohidrat dan membantu mengurangi rasa lapar. Kelebihan lainnya adalah yogurt bagus untuk menjaga kadar gula darah tetap normal. Berdasarkan Sebuah studi yang dilakukan di universitas Harvard terhadap 120.000 orang yang mengkonsumsi yogurt terbukti bahwa bahwa yogurt dapat menurunkan berat badan.

3. Keju
Bahan dasar keju adalah susu yang kemudian diolah dan difermentasikan dengan ragi sehingga mengandung asam linoleat dan bila kita mendapat asupan asam linoleat yang cukup besar maka ini akan membantu kita untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Namun harus diingat untuk tidak mengkonsumsi keju secara berlebihan karena berpotensi menyebabkan asam lambung. Salah satu keju yang rendah lemak yakni keju cottage yang mengandung protein 14 gr dan 81 kalori.

4. Kacang-kacangan
Kacangan-kacangan memang sudah sejak lama dipercaya sebagai makanan penurun berat badan. seperti kacang Almond. mengkonsumsi almond, dapat membuat perut terasa kenyang selain itu juga membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil. Ada juga kacang kedelai yang mengandung protein tinggi sehingga sangat bagus untuk tubuh. kacang kedelai juga dapat membuat kenyang lebih lama sehingga makan menjadi sedikit.

5. Salmon
Anda tentu tidak asing dengan salmon salah satu jenis ikan yang sangat bagus dan diburu oleh berbagai produsen produk multivitamin dan makanan karena mengandung Asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu pembangunan otot dan menurunkan lemak pada bagian perut serta mampu menjaga kesehatan jantung.Ikan salmon adalah makanan yang baik dikonsumsi dalam upaya mengecilkan perut.

6. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang bagus dan menyehatkan sehingga banyak orang menggunakannya sebagai pengganti mentega atau minyak goreng dalam memasak makanan. Selain bermanfaat sebagai anti-inflamasi ( anti peradangan ) dan antioksidan bagi tubuh Minyak zaitun juga dapat mengendalikan nafsu makan karena lemak baik /HDL yang terkandung didalamnya bisa memberikan rasa kenyang.

Itulah beberapa jenis makanan penurun berat badan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. dalam upaya mengatasi berat tubuh yang berlebih, olahraga yang teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat dengan protein yang baik dan kadar lemak yang rendah juga bisa dilakukan tanpa harus menggunakan obat atau produk sejenisnya. sekian semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*