Senin , 18 Desember 2017

Langsing Dengan Salsa Dance Yang Energik

Langsing dengan Salsa Dance ~ Banyak wanita ingin memiliki tubuh langsing dan bentuk tubuh ideal agar terlihat seksi ketika tampil di muka umum. Untuk mewujudkan hal tersebut mereka bahkan rela melakukan berbagai cara mulai dari mengkonsumsi obat pelangsing sampai diet ketat bahkan diet ekstrem sekalipun terkadang mereka lakukan sekalipun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Perut buncit dan besar memang membuat sebagian wanita risih selain mengurangi kebebasan bergerak juga, membuat kepercayaan diri mereka menurun. Sebenarnya kalau anda mau ada cara alami agar tubuh langsing, kegiatan ini mudah dilakukan, menyenangkan dan membuat tubuh menjadi segar. bahkan juga bisa menyehatkan badan kegiatan tersebut adalah Salsa Dance.

cara langsing dengan Salsa Dance

Sejarah Mengenai Munculnya Salsa Dance

Salsa merupakan tarian yang banyak disukai, dengan menggunakan perpaduan musik dan gerakan yang romantis membuat tarian ini begitu disenangi. Lalu bagaimana awal munculnya tarian ini? yes, tarian salsa mempunyai sejarah yang cukup panjang yang penuh kontroversi sehingga terdapat beberapa perbedaan sejarah munculnya tarian salsa. versi pertama menyebutkan kalau Musik salsa awalnya dikenal di selatan Amerika dan New York dengan perpaduan tradisi Spanyol dan Afrika yang memiliki konsep melodi, harmoni dan rhythm. Ketika itu tari salsa diiringi dengan alat musik tradisional seperti bongo, tres, maracas, clave, guiro, dan instrument marímbula, atau botija sebagai bass.

Sedangkan versi kedua menyebutkan bahwa sejarah Salsa dimulai tahun 1940 dan 1970 di kota New york dan musiknya gabungan antar musik tradisional Cuba dan Afrika dengan menggunakan irama latin. Disebutkan kalau nenek moyang musik salsa adalah Cuban Son sebuah aliran musik di Cuba provinsi Oriente. musik salsa yang berasal dari Son Kuba, tapi dipengaruhi oleh tarian Kuba lainnya seperti Guaracha, Mambo, Changuí, Chá, Rumba, Lukumí, Abakuá, Palo Monte, Yambú, Comparsa dan kadang-kadang Mozambik.

Baca juga: Langsing dengan Zumba Dance

Terlepas mana yang benar dari kedua sejarah tersebut yang pasti Salsa menjadi sebuah tarian yang telah mendunia.bahkan di Indonesia juga disenangi oleh banyak orang. tidak hanya itu tarian Salsa bahkan dijadikan solusi menurunkan berat badan seperti Salsa Dance untuk mendapat tubuh langsing dan Ideal.

Cara Langsing Dengan Salsa Dance

Mungkin orang lebih melihat tarian salsa memiliki gerakan yang energik saja. Padahal, tari salsa juga bisa dipakai sebagai metode untuk menurunkan berat badan. Tarian yang berasal dari negara latin itu sangat energik, penuh tenaga dan gairah ini menuntut penarinya untuk tampil cantik, seksi dan linca seperti gaya tariannya itu sendiri.

Salsa adalah tarian yang ditarikan dengan irama delapan ketukan, yakni dengan dua bar yang terdiri dari empat ketukan. Pola tarian salsa biasanya menggunakan tiga langkah pada setiap empat ketukan, satu ketukan dilewatkan. Namun, ketukan yang dilewatkan pada umumnya ditandai dengan sentakan kaki, tendangan, sentilan dan sebagainya. Biasanya musik salsa melibatkan irama perkusi yang rumit dan cepat yakni sekitar 180 ketukan permenit.

Salsa juga merupakan tarian ditempat, jadi tidak seperti foxrot atau samba. pasangan yang menari salsa tidak banyak bergerak mengelilingi lantai dansa, melainkan menari pada area tertentu. Tidak hanya itu, pola tarian salsa yang cenderung mengandalkan permainan pinggang dan kaki, sehingga dipercaya dapat membentuk badan lebih shape dan tetap fleksibel.

Tarian salsa yang memiliki banyak variasi gerakan ini diyakini bisa memperlangsing badan. bahkan akan membuat orang menari salsa terlihat lebih seksi. Jika anda rajin menari salsa, setidaknya ada delapan manfaat yang bisa anda dapatkan :

1. Salsa dence membantu menurunkan berat badan. berlatih salsa akan membakar banyak kalori. sebab berlati salsa dence selama satu jam sama dengan melakukan olahraga sepeda statis selama satu jam.

2. Gerakan maju mundur pada salsa dance melatih otot bagian bawah seperti panggul dan paha. Berlatih salsa dance secara teratur dapat memperbaiki postur dan keseimbangan tubuhmu.

3. Gerakan salsa dance yang energik membentuk otot lengan serta mengencangkan bagian pantat, bentuk tubuh yang kencang akan membuat anda merasa lebih seksi.

4. Menggunakan sepatu heels ketika salsa dancing dapat mengencangkan otot betis sehingga kaki anda akan terlihat ramping.

5. Menari salsa memerlukan pasangan, meskipun solo salsa dancing juga lebih seru, dengan menari bersama pasangan dilantai dansa dapat menambah keintiman serta suasana romantis, suasana ini akan membuat kamu merasa seksi.

6. Salsa dance dapat membuat kamu percaya diri, sering tampil di pertunjukan akan membuatmu lebih termotivasi untuk menampilkan yang lebih baik lagi.

7. Meskipun tidak ada peraturan harus menggunakan pakaian seksi ketika berlatih salsa dance, tetapi ketika performance pakaian seksi dengan warna yang cerah wajib dipakai, hal ini akan membuat kamu seksi dipandang orang.

8. Salsa dance dapat menghilangkan stress dan selalu berpikir positif, pikiran positif memancarkan inner beauty yang membuat mu dipandang orang seksi.

Nah, melihat begitu banyak manfaat tari salsa, khusunya dapat melangsingkan badan, maka anda tentu patut untuk mencobanya. Pastikan kalau anda akan dapat memiliki bentuk tubuh yang langsing, indah dan ideal layaknya selebritis ternama dengan tarian salsa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*