Selasa , 12 November 2019

Apa Penyebab Wanita Menjadi Gemuk Setelah Menikah?

Apa Penyebab Wanita Menjadi Gemuk Setelah Menikah? Mungkin Anda seringkali melihat seorang wanita yang berubah menjadi gemuk setelah menikah. Padahal sebelum menikah badannya bagus langsing ideal bahkan ada juga yang tadinya sangat kurus sekali.

Penyebab Wanita Menjadi Gemuk Setelah Menikah

Selain itu bisa juga karena ingin terlihat kurus pada saat menikah, maka mereka melakukan berbagai macam diet dan olahraga agar dapat tampil menawan menjelang acara pernikahan.

Bila Anda melihat fenomena tersebut atau bahkan mengalaminya sendiri, maka Anda tidaklah sendiri. Bahkan hampir sebagian besar pasangan menikah akan mengalami kenaikan berat badan.

Lantas mengapa bisa terjadi demikian?

Simak beberapa Penyebab Wanita dapat Menjadi Gemuk Setelah Menikah, sebagaimana dikutip dari vemale.com:

1. Akibat Persiapan Pernikahan

Pada saat menjelang menikah, tentu saja banyak persiapan yang dilakukan oleh calon pasangan pengantin. Stress sudah pasti, apalagi jika pasangan pengantin mempersiapkan sendiri pesta pernikahannya.

Tentu saja banyak aktivitas dan kegiatan yang harus dilakukan. Selain itu pasangan wanita biasanya ingin terlihat lebih langsing pada saat acara pernikahan sehingga melakukan berbagai macam diet ketat atau olahraga ke gym sehingga berat badan menjadi turun.

Setelah menikah, segala aktivitas olahraga ke gym atau diet ketat mulai ditinggalkan. Inilah yang membuat berat badan perlahan naik.

2. Makan Bersama dengan Suami

Jika seorang wanita biasanya sehari makan sekali atau dua kali, kini setelah menikah biasanya mengikuti suami yang makan dengan porsi banyak dan sering.

Selain itu sang suami biasanya mengatakan “Sudahlah tidak usah diet, kamu lebih cantik kalau gemukan sedikit”. Tentu saja suasana makan menjadi lebih bebas apalagi jika sering melakukan wisata kuliner bersama.

3. Lebih Sering di Dapur

Tentu saja sebagai seorang istri yang baik harus dapat memasak dan menyiapkan menu makanan kepada suami. Biasanya Anda akan sering mencoba resep-resep makanan baru atau latihan memasak menu makanan yang disukai suami.

Aktivitas di dapur ini juga dapat memicu Anda menjadi lebih gemuk karena sering mencicipi menu makanan baru atau bahkan mengkonsumsi secara berlebihan.

4. Kurang Aktivitas dan Kurang Gerak

Mungkin pada saat masih pacaran Anda banyak menghabiskan waktu untuk jalan-jalan berdua
bersama pasangan.

Namun setelah menikah biasanya lebih sering dirumah, tidak lagi ke gym, tidak lagi camping dan sebagainya. Kurang aktiitas dan kurang gerak inilah yang menyebabkan pasangan setelah menikah berubah menjadi lebih gemuk.

Bila Anda mengalami hal tersebut, tidak ada salahnya mulai sekarang Anda mencoba cara menurunkan berat badan agar lebih langsing, sehat dan bugar. Namun ada juga yang bilang bahwa gemuk setelah menikah adalah simbol kebahagiaan.

Itulah Penyebab Wanita Menjadi Gemuk Setelah Menikah yang dapat kami informasikan pada kesempatan kali. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Support By: HANDRA