Kamis , 24 Oktober 2019

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Teh, 4 Pilihan Teh Istimewa

Cara menurunkan berat badan dengan teh merupakan salah satu cara menurunkan berat badan secara alami menggunakan minuman. Teh memang sudah minuman yang sudah dikenal sejak dulu untuk menjaga tubuh wanita dan dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Teh

Namun dari semua jenis teh yang ada, tidak semuanya dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Hanya ada lima jenis tah yang dapat kita gunakan dalam proses penurunan berat badan. Seperti yang dilansir dari vemale.com, berikut ini beberapa jenis teh yang bisa Anda coba.

1. Teh Hijau

Manfat dan khasiat teh hijau memang sudah terkenal sejak dulu dan tidak diragukan lagi dalam proses penurunan berat bada. Teh hijau mengandung EGCG yang dapat membantu mempercepat proses metabolisme tubuh dan tentu saja dapat menurunkan berat badan.

Anda dapat mengkonsumsi teh hijau dengan cara menyeduhnya dengan suhu 85 derajat Celsius selama kurang dari tiga menit. Karena jika lebih dari tiga menit maka beberapa manfaat teh hijau akan berkurang.

2. Teh Mawar

Di Indonesia, teh mawar memang kurang popular dari pada beberapa jenis teh lainnya. Mengapa disebut dengan teh mawar? Karena teh ini dibuat denga dengan cara mencampur pucuk daun teh dengan kelopak mawar.

Teh mawar ini dapat digunakan untuk membantu mengatasi sembelit sehingga proses pencernaan Anda dapat kembali lancar. Dalam teh mawar terdapat beberapa kandungan seperti vitamin A, B3, C, D dan E yang dapat melawan infeksi dan membersihkan racun dari dalam tubuh.

3. Teh Peppermint

Teh peppermint dapat kita gunakan untuk mengontrol nafsu makan sehingga tidak akan makan secara berlebihan. Teh ini merupakan salah satu jenis teh yang dapat membakar kalori lebih banyak dari beberapa jenis teh lainnya.

Anda dapat meminum teh peppermint dalam keadaan panas atau dingin. Jika tidak ada teh peppermint, maka Anda dapat mencampurkan sendiri daun teh kering dan daun peppermint, kemudian seduh dan dapat langsung Anda minum.

4. Teh Oolong

Dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa teh Oolong memiliki manfaat dan khasiat lebih baik dari pada teh hijau. Teh Oolong dapat membantu membakar lemak sekaligus menurunkan kolesterol jahat.

Anda dapat meminum teh Oolong dua cangkir dalam sehari agar berat badan Anda dapat terjaga dan memberikan efek sehat pada tubuh.

Untuk dapat menurunkan berat badan secara maksimal, Anda dapat mengkombinasikan minum teh dengan cara menurunkan berat badan dengan olahraga, gaya hidup yang sehat dan mengontrol makanan apa saja yang masuk kedalam tubuh Anda.

Selamat mencoba cara menurunkan bera badan dengan teh diatas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Support By: HANDRA