Senin , 23 September 2019

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Tanpa Mengganggu ASI

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Tanpa Mengganggu ASI. Memiliki tubuh langsing dan ideal setelah melahirkan tidak mustahil untuk dilakukan. Anda dapat mendapatkan berat badan yang ideal seperti semula sebelum membengkak karena mengandung selama sembilan bulan. Memang pada saat terjadi kehamilan, berat badan perlahan-lahan naik dan ini adalah proses yang wajar yang dialami oleh setiap wanita hamil.

Namun setelah terjadi kehamilan, baru seorang wanita akan menyadari tentang penampilan mereka yang sudah berubah. Dan inilah saatnya Anda untuk mengembalikan berat badan Anda seperti semula.

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Tanpa Mengganggu ASI

Memang pada saat menyusui, setiap wanita membutuhkan nutrisi dan gizi sebagai bentuk pemulihan setelah melahirkan dan untuk memenuhi kebutuhan ASI si kecil yang tidak boleh terhenti. Anda tidak perlu melakukan diet ketat atau olahraga yang banyak menguras tenaga. Dengan melakukan beberapa langkah-langkah sederhana dibawah ini secara terus menerus, berat badan Anda dapat berkurang.

Cara yang dapat Anda lakukan berikut ini adalah cara yang aman dan tidak mengganggu kebutuhan ASI yang harus diberikan setiap hari. Langsung saja simak beberapa langkah-langkah di bawah ini yang bisa Anda lakukan di rumah.

1. Berjalan Setiap Hari

Meskipun terkesan sederhana, namun jangan pernah menganggap remeh berjalan kaki. Kegiatan ini jika dilakukan secara rutin setiap hari dapat membantu membakar kalori Anda.

Lakukan setidaknya 30 menit setiap hari. Anda dapat memilih waktu pagi hari atau sore hari pada saat bayi sedang tertidur.

2. Perbanyak Mengkonsumsi Serat

Anda tidak perlu melakukan diet ketat agar berat badan Anda segera turun, namun bukan berarti Anda tidak dapat mengkonsumsi semua makanan bukan? Anda dapat memperbaiki pola makan Anda dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kaya serat.

Nah, agar kebutuhan gizi dan nutrisi si kecil dapat terpenuhi konsumsinya juga buah segar, sayur mayur, protein, dan lemak sehat yang bisa Anda dapatkan dari ikan atau daging tanpa lemak.

3. Hindari Camilan

Biasanya seorang wanita yang telah melahirkan akan banyak memiliki waktu luang dirumah. Kebanyakan waktu mereka habiskan untuk menonton televisi dan juga melakukan kegiatan wajib yaitu ngemil.

Sebaiknya hindari camilan kaya kalori seperti keripik, cookies, soft drink, donat dan lain sebagainya agar berat badan Anda tidak naik.

Memang berat badan Anda tidak dapat langsung kurus secara drastis, karena masih dalam masa pemulihan sebaiknya jangan melakukan olahraga yang terlalu keras atau diet ketat yang berbahaya.

Setelah kondisi tubuh Anda sehat dan fit, bisa melakukan program penurunan berat badan dengan bantuan trainer di gym terpercaya agar dapat mengembalikan berat badan secara ideal.

Tertarik untuk mencoba cara menurunkan berat badan setelah melahirkan tanpa mengganggu asi? silahkan praktekan ketiga langkah diatas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Support By: HANDRA