Kamis , 20 Juni 2019

HIIT Kardio Untuk Perut dan Menurunkan Berat Badan

HIIT Kardio untuk perut dan menurunkan berat badan adalah salah satu jenis latihan yang cukup efektif untuk membakar lemak pada tubuh. Memang ada banyak sekali cara menurunkan berat badan yang bisa Anda coba, sehingga semakin bervariasi dan menjadi tidak membosankan. Karena suatu saat kita pasti akan merasakan kejenuhan pada proses latihan dan olahraga yang itu-itu saja, sehingga membutuhkan kombinasi dan variasi olahraga.

HIIT Kardio

Apa itu HIIT Cardio?

Seperti yang dikutip dari salah satu situs diet dan fitness, HIIT atau High Intensity interval Training merupakan metode latihan kardio yang menggunakan kombinasi latihan intensitas tinggi dengan intensitas sedang atau rendah dalam selang waktu (interval) tertentu.

HIIT terdiri dari latihan yang relatif singkat namun intens, biasanya latihan ini hanya berlangsung selama 10 sampai 12 menit. Jadi tidak akan menyita waktu Anda, cukup dengan 10 menit dalam sehari, Anda dapat menurunkan berat badan secara maksimal. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi dalam bekerja.

#Keuntungan Latihan HIIT

Dengan latihan menggunakan metode HIIT, Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, diantaranya adalah dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dapat membantu meningkatkan perkembangan serabut otot cepat, dapat memperbaiki metabolisme glukosa dalam darah dan tentu saja dapat membakar lemak lebih cepat sehingga berat badan Anda dapat segera berkurang.

#Latihan HIIT Kardio

Sebenarnya ada berbagai macam jenis latihan HIIT yang bisa Anda coba, Anda dapat memasukkan metode latihan HIIT kedalam berbagai macam olahraga tertentu yang Anda lakukan. Salah satu contoh latihan HIIT adalah melakukan sprint dengan kecepatan maksimum kurang lebih selama 30-40 detik. Kemudian dilanjutkan 15-20 detik jalan kaki atau jogging. Kemudian lari lagi dengan kecepatan maksimum selama 30-40 detik, kemudian jalan kaki atau jogging selama 15-20 detik. Ulangi langkah tersebut sampai beberapa kali kurang lebih selama 10 hingga 20 menit.

Perlu diingat bahwa metode talihan HIIT merupakan jenis latihan intensitas tinggi sehingga jika Anda mampu melakukannya, maka Anda akan mendapatkan sistem metabolisme tubuh yang baik dan efisien.

Dari sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa dengan melakukan HIIT dapat meningkatkan metabolisme tubuh meskipun Anda sudah selesai berlatih. Ini berarti bahwa tubuh Anda dapat membakar lemak meskipun tidak sedang berolahraga.

Sebelum melakukan latihan HIIT sebaiknya jangan lupa untuk pemanasan dan pendinginan yang cukup, seperti jalan kaki. Cara menurunkan berat badan paling mudah memang dengan lari atau jogging karena lebih hemat dan murah meriah. Jadi tunggu apa lagi? selamat mencoba cara menurunkan berat badan dengan HIIT diatas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Support By: HANDRA