Kamis , 24 Oktober 2019

Manfaat Senam Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Senam Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan dan Kesehatan Tubuh memang sangat aman dan menyenangkan. Apalagi jika kita melakukan aerobik secara bersama-sama dengan teman, pasti akan menambah semangat kita untuk mendapatkan tubuh yang langsing ideal. Bagi Anda yang memiliki masalah kegemukan atau obesitas dapat memilih latihan ini sebagai salah satu alternatif pilihan program penurunan berat badan.

Latihan aerobik ini lebih menekankan pada peningkatan denyut jantung saat kita latihan, dengan tujuan untuk melatih kelompok otot-otot besar untuk tetap aktif bergerak selama latihan. Dengan adanya peningkatan denyut jantung maka suplai oksigen ke dalam tubuh akan meningkat juga, sehingga dapat memperkuat otot, daya tahan, dan stamina tubuh.

Dengan melakukan latihan aerobik ini Anda dapat mendapatkan beberapa keuntungan kesehatan selain dapat menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa manfaat melakukan latihan aerobik seperti yang dikutip dari vemale.com.

1. Dapat Menguatkan Jantung

Dengan memiliki jantung yang sehat dan kuat dapat melancarkan sistem peredaran darah keseluruh tubuh secara maksimal. Dengan demikian dapat mencegah Anda dari penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung dan stroke. Tentu saja dengan meningkatnya detak jantung pada saat kita melakukan latihan aerobik dapat mempercepat pembakaran lemak pada tubuh.

2. Dapat Menguatkan Otot Dan Tulang

Pada saat kita melakukan latihan aerobik, kekuatan otot dan tulang kita juga akan meningkat.

3. Dapat Mengendalikan Kadar Gula Darah

Kadar gula dalam darah kita akan terkontrol dengan melakukan aerobik, karena pada saat kita latihan dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Tentu saja dengan meningkatnya kolesterol baik tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Dapat Meningkatkan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Hampir semua olahraga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, oleh sebab itu tubuh Anda lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Lantas bagaimana cara melakukan latihan aerobik? Ada dua macam jenis latihan aerobik yang bisa Anda coba, diantaranya adalah:

1. High Impact Aerobic: Merupakan salah satu jenis latihan aerobic dengan tempo yang lebih cepat dan intensif. Seperti, berlari, jogging, bersepeda, senam aerobik, dan lainnya.

2. Low Impact Aerobik: Merupakan salah satu jenis latihan aerobic yang dilakukan dalam intensitas sedang. Latihan ini sangat baik bagi Anda yang sedang dalam masa proses penyembuhan, lansia ataupun bagi wanita hamil. Seperti jalan kaki dan latihan aerobik dalam air.

Untuk membuat latihan Anda lebih semangat, Anda dapat menambahkan alunan musik yang menghentak. Pasti olahraga Anda tidak akan membosankan dan cenderung menyenangkan. Selain dengan aerobik, Anda juga dapat mengkombinasikan cara menurunkan berat badan dengan bantuan Vitamin C. Selamat mencoba cara menurunkan berat badan dengan aerobik diatas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Support By: HANDRA