Senin , 22 Juli 2019

Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Jalan kaki adalah alternatif pilihan olahraga untuk menurunkan berat badan yang murah meriah namun dapat secara efektif membakar timbunan lemak pada tubuh Anda. Jalan kaki merupakan latihan kardio yang menyenangkan, selain itu juga murah meriah karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk melakukan latihan tersebut.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jalan Kaki

Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Jalan kaki memang banyak menjadi pilihan olahraga yang dilakukan oleh kebanyakan orang dari pada berlari. Dengan anggapan bahwa olahraga jalan kaki tidak melelahkan dan bisa lebih santai dari pada olahraga lari. Namun jalan kaki saja dengan santai tidak akan memberikan dampak yang signifikan meskipun menempuh jarak yang jauh.

Lantas bagaimana olahraga jalan kaki yang dapat memberikan efek maksimal dan dapat menurunkan berat badan? Ternyata ada perbedaan jalan kaki yang sifatnya santai dan jalan kaki yang sifatnya olahraga. Jika Anda menginginkan olahraga jalan kaki yang dapat menurunkan badan secara maksimal dapat melakukan beberapa tips dibawah ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

#Olahraga jalan kaki sendirian

Mungkin bagi sebagian orang melakukan olahraga jalan kaki sendirian akan terasa membosankan. Namun sebenarnya dengan melakukannya sendirian, Anda dapat lebih fokus pada olahraga jalan kaki ini.

Anda lakukan mulai dari kecepatan, cara jalan, dan jarak yang ingin Anda tempuh. Saat melakukannya bersama teman, mungkin waktu Anda kebanyakan terbuang untuk bercanda dan tertawa dari pada olahraga.

#Meningkatkan kecepatan jalan kaki

Mengatur kecepatan jalan kaki memang sangat penting, dengan demikian Anda dapat membakar lemak lebih banyak. Atur kecepatan jalan mulai dari kecepatan rendah, kecepatan sedang hingga cepat.

Turunkan kecepatan jalan Anda ketika ingin berhenti. Dengan mengatur kecepatan tersebut, olahraga jalan kaki Anda menjadi lebih efektif.

#Berjalan melewati tanjakan

Anda dapat melalui rute tanjakan jika Anda sudah terbiasa dengan jalan cepat. Anda tidak harus langsung melewati rute tanjakan yang tinggi, lakukan secara bertahap agar tubuh Anda tidak kaget dan tidak mudah lelah.

Otot, jantung, dan system pernafasan Anda terlatih dan dapat bekerja lebih maksimal dengan melakukan olahraga melalui tanjakan.

#Jalan kaki secara teratur

Segala sesuatu memang harus dilakukan secara teratur. Seperti program diet lainnya, olahraga jalan kaki juga harus dilakukan secara teratur dan rutin agar dapat memberikan dampak yang efektif.

Tidak harus setiap hari namun Anda harus memiliki jadwal latihan sehingga tidak melakukan jalan kaki secara putus-putus.

#Ganti suasana baru

Anda dapat mengganti suasana baru olahraga jalan kaki Anda untuk menghindari rasa kejenuhan dan rasa kebosanan. Salah satunya adalah jalan kaki di pantai, di pegunungan atau tempat-tempat lain yang belum pernah Anda lakukan.

Tidak ada sesuatu hasil yang instan dalam proses penurunan berat badan. Semua membutuhkan proses dan perjuangan ekstra keras. Anda dalap mengkombinasikan jalan dengan dengan gaya hidup yang sehat agar berat badan secara ideal dapat Anda miliki. Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa mencoba menurunkan berat badan dengan pilates.

Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba menurunkan berat badan dengan jalan kaki diatas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Support By: HANDRA